15 March 2015

Atomium

Cyberedhoy
15.03.15

Setelah dari ComicStrip Museum, kita jalan kaki sekitar 700 meter menuju halte bus Rogier. Dari situ naik bus menuju Elisabeth (sekitar 3x stop halte bus). Terus lanjutin jalan kaki cari halte Simonis dan naik trem jurusan Roi Bauduoin, sekitar 6x halte kita turun di Heysel. Dari sini sudah keliatan itu Atomium.

'Atomium' ini sejarahnya dirancang untuk EXPO Fair Tahun 1958. Didesain oleh Andre Waterkeyn dan Jean Polak sebagai bangunan molekul unik, dengan masing2 bola molekulnya berdiametar 18 meter dengan material stainless steel. Bola2 molekul ini merupakan molekul2 yang diperbesar sekitar 165 miliar kali!

Antara molekul satu dan molekul sebelahnya, di hubungkan dengan sebuah tabung, yang pastinya juga raksasa, membentuk 12 sisi tepi kubus dengan 8 simpul ke pusatnya. Sesuai denan hokum molekul, dan itu benar2 seperti yang berada di sebuah cairan kimiawi.

Kita di sini hanya 15 menit lah, berfoto ria dengan latar belakang 'Atomium', mau mampir ke Little Europe deket situ juga gak jadi karena udah sore. Kita segera meluncur lagi ke downtown Brussels untuk ke 'Menekkin Pis', patung anak lagi kecing itu lho.



Written & Photos by mazEdhoy
© 2015 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment