18 March 2015

River Siene Boat Trip (part.2)

Cyberedhoy, Paris
17.03.15

Kali ini kita naik boat Bateaux Mouches keliling sungai Siene di Paris, kapal terbuka bagian atasnya ini dimiliki oleh perusahaan Compagnie des Bateaux Mouches, operator yang paling banyak dikenal dari kapal di Paris, yang didirikan oleh Jean Bruel (1917-2003). Bateaux Mouches diterjemahkan secara harfiah sebagai "terbang kapal" ("terbang" yang berarti serangga).


Dari perahu ini kita bisa melihat tempat-tempat wisata populer di Paris. Kapasitas kursi bisa untuk beberapa ratus orang, sering dengan dek atas terbuka dan tertutup dek bawah; beberapa memiliki kanopi geser yang dapat menutup untuk melindungi dek terbuka dalam cuaca buruk. Kebanyakan perahu wisata termasuk guide-nya, berhubunga pas kita naik barengan turis Korea yang dominan, akhirnya guide dari suara rekaman sesuai pemandangan di sepanjang sungai. Sayangnya baru terjemahan Itali, Portugis, Belanda, Jerman, Spanyol, China dan Jepang. Kita keliling sekitar satu jam. 


Karena sungai Seine ini terletak di Paris pusat, kita bisa melihat bagian Left Bank (Rive Gauche) dan Right Bank (Rive Droite) terlihat dari perahu. Pemandangan seperti Menara Eiffel; Katedral Notre-Dame; Jembatan Alexander III, Pont Neuf; Museum Orsay, dan Museum Louvre. Penumpang juga dapat melihat Les Invalides, situs pemakaman Napoleon.

Perahu wisata di Paris yang telah berkembang sejak Perang Dunia II ini, dan Compagnie des Bateaux Mouches (masih perusahaan tertua yang menoperasikan perahu wisata), tentunya memiliki persaingan yang signifikan. Pada hari-hari sibuk di musim yang tinggi, kapal terus bergerak ke atas dan ke bawah sungai.


Written & Photos by mazEdhoy 
© 2015 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment