13 March 2015

Boat Trips Schuttevaer

Cyberedhoy, Utrecht
13.03.15

Sampai rumah kakak di Utrecht, sebelum jalan-jalan, kita ngemil dulu nih. Cobain roti dan perintilannya di meja makan. Enak2 ya ternyata produk Belanda. Maklum deh, ini negara produksi sapinya emang banyak banget, mulai dari susu, keju, dagingnya dan bahan lain juga organic food. 



Eniwei, singkat cerita kita menuju Utretch central naik bus mirip Trans Jakarta, jalan kaki dari rumah kakak di Filipijnen menuju halte bus Simplonbaan terdekat. Ternyata di Utrecth, bus pakai kartu belum lama, berarti duluan Trans Jakarta lah. Nama kartunya OV-ChipKaart, bisa dipakai buat naik kereta Intercity juga di seluruh area Belanda. Untuk bus sih lebih modern dan bagus tentunya, schedule jelas dan gak pakai desek-desekan. 
Setelah delapan halte bus, kita turun di Vredenburg. Dari sini jalan kaki 5 menit ke Rederij Schuttevaer, tepatnya di Weerdsingel Westzijde 51, 3513 BE Utrecht, Netherlands. So, wahana pertama yang kita cicipin dalam perjalanan hari ini adalah boat trips  Schuttevaer. Kurang lebih artinya scooter yang jalan di atas air, hahaaha...


Pemandangan sepanjang sungai asyik banget, terlihat asri dan sejuk. Bagus buat foto2 instagram. Oh ya, kita keliling sungai menggunakan perahu isi 20 orang lengkap dengan kapten kapalnya yang sambil nyetir juga sebagai guide. Asyik nerocos jelasin ini itu bilingual in English juga.


Wisata keliling sungai melihat dari kota di sekitarnya ini mirip sewaktu gue ke San Antonio, Amerika tahun kemarin. Kiri kanan bisa lihat toko-toko merk terkenal, cafe-cafe pinggir sungai, taman, lobby rumah orang, jalanan, wah pokoke asyik lah. Hari itu cerah pula meskipun suhu di luar 10 derajat celcius.




Written & Photos by mazEdhoy
© 2015 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment