15 March 2015

Walk in Brussel

Cyberedhoy, Brussel
15.03.15

Hari Minggu pagi, kita sudah di kereta menuju Brussel. Berangkat dari Utrecth jam 8 pagi, naik bus ke stasiun kereta Utrecth Centraal, terus sambung Intercity train menuju Amsterdam Centraal. Singkat cerita kita sudah di kereta nih, satu jam perjalanan ke Brussel dari Amsterdam. Suhu di dalam kereta sih lumayan hangat, 17 derajat celsius. Sementara di luar 5 derajat celsius. Pas jam 10 pagi, kita sampai stasiun Brussel Centraal. Keretanya bagus, kalau ga salah harga tiketnya ga sampai € 20, gerbong kelas dua sih kita, jadi ga ada wifi.
Nuansa comic di negeri ini lumayan terasa, ga jauh dari stasiun ada toko komik yang jual komik-komik, action figures dan poster dari beberapa komik dunia. Sebut aja Tintin yang memang ini negara asalnya, ada juga Lucky Luke, serial Penjahat kocak, dll.

Tujuan pertama kita yang paling deket dulu bisa jalan kaki sebenarnya ke Maneken Pis, tapi berhubung itu bisa didatangi kapan aja, jadinya kita geser dulu ke ComicStrip Museum, terus ke Atomium, Little Europe & Museum Herge. Brussel kotanya hanya ramai di tempat-tempat tertentu, bahkan jalanan depan museum-museum aja relatif sepi dan ga ada petunjuk kalau itu museum. Bangunan mirip-mirip di Utrecth dengan gaya kolonial klasik. Kendaraan utama trem dan bus. Oh ya, berhubung kita ga beli tiket bus/trem, akhirnya kalau naik itu kita bayar cash € 2,6 sekali naik. Ternyata di dalam orang banyak keluar masuk bus gak bayar, gak pada tap kartu juga. So, kita jadi mikir ini emang gratis harusnya yak. Haha... so, sempet juga kesasar naik trem dari Atomium mau balik ke arah stasiun. Untungnya kita ga bayar. hehe...



 
Written & Photos by mazEdhoy
© 2015 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment