13 March 2015

Walk in Canal Utrecht

Cyberedhoy, Utrecth
13.03.15

Setelah puas sejam lihat pandangan dari sungai, kali ini kita jalan-jalan ke pusat perbelanjaan yang mirip factory outlet di Bandung tapi ini dengan branding termana di dunia, tentunya dengan outlet seadanya macam di pasar baru kalau di Jakarta. Lokasinya tepat di pinggir kanal sungai yang di lewati boat trip itu.


Kebetulan dekat Dome ada tempat nongkrong anak sepeda, sempatin lah foto disitu. Ternyata ini jalur sepeda untuk Tour de' Franc yang terkenal itu. Dan di sini nantinya lomba ini berawal di tahun 2015 ini. Sempet juga nemuin bioskop, kalau di Jakarta mungkin bioskop pinggiran yang fimnya lebih lama keluar dibanding DVD bajakkannya yak. Bayangin aja, Paddington dan Kingsman baru tayang di sini, padahal di Jakarta sudah dari akhir tahun 2014 yak. haha...


Udara di Eropa memang masih dingin dengan sisa-sisa Winter season-nya, sepatu yang gue bawa dari Jakarta kurang cukup hangat untuk suhu beberapa hari ke depan dan harus cukup kuat pula. Makanya iseng-iseng, masuklah ke toko sepatu Bitter, yang konon sepatu yang dibuat untuk raja-raja Belanda.

Pilah-pilih sebentar, akhirnya gue terbujuk juga nih sama si Chelsea Islan, penjaga toko yang ramah dan sabar melayani. Setelah mencoba sepatu 3/4 boots dari bahan kulit pas lagi diskon 40%, akhirnya gue memutuskan untuk beli sepatu Blackstone yang dirancang untuk menjelajah Dutch Mountain. Cocok nih kayaknya dipake buat dua minggu ke depan di Eropa. Sepatunya enak, pas, nyaman dan kuat. Hari pertama di Eropa, melayang sudah europ money setara US$ 130. Puas dapet barang bagus :)


Ternyata semakin sore suhu semakin dingin, kita memutuskan untuk masuk ke cafe San Siro dari Italy buat minum coklat hangat dan wifi gratis aja. Ternyata gak mahal juga sih, standard lah sama kayak di Jakarta, harganya 2,5 euro alias 35 ribuan. Tapi rasanya plus cream-nya, jangan tanya...enak banget, swear!

Cafe ini ada di deretan merchanes terkenal butik pakaian dan aksesoris dunia. Lokasinya masih di sekitar Canal Utrecht, tepatnya di Oud Kerkhof 9, 3512GH Utrecht.




Written & Photos by mazEdhoy
© 2015 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment