19 March 2015

Duomo di Milano

Cyberedhoy, Milan
18.03.15

Setelah selesai laundry di motel, kita jalan2 di sekitar Milan, sebisa mungkin menghindari Metro sih, jalur kereta bawah tanah karena banyak cerita kriminalnya daripada fun-nya. So, kita jalan kaki menuju salah satu pusat keramaian di Milan, gak jauh juga dari mall yang bangunannya lebih mirip museum atau catedral karena ada dome juga di tengah-tengah.

Duomo di Milano (Cathedral Milan)

Bangunan ini desebut juga Cathedral Milan, dibangun/didedikasikan untuk St Mary of the Nativity (Santa Maria Nascente), disinilah Uskup Agung Milan bertahta saat Kardinal Angelo Scola. The Gothic katedral ini dibuat hampir enam abad untuk menyelesaikan. Ini adalah gereja terbesar kelima di dunia dan terbesar di Italia. 

Menurut sejarahnya, 'Basilika Baru' Santo Ambrosius dibangun di tempat ini pada permulaan abad ke-5, dengan basilika tambahan dibangun pada 836. Ketika kedua bangunan dirusakkan oleh api pada 1075, mereka dibangun kembali sebagai Duomo.

Pada 1386 uskup agung Milano, Antonio da Saluzzo, memulai proyek yang baru, dalam gaya Gothik akhir yang rayonnant yang cirinya lebih bersifat Perancis daripada Italia. Hal ini bertepatan dengan naiknya sepupu uskup agung, Gian Galeazzo Visconti ke tampuk kekuasaan di Milano, dan dimaksudkan sebagai bentuk ganjaran bagi kaum bangsawan dan kelas pekerja yang sebelumnya telah ditindas oleh pendahulu Visconti, seorang tiran, Barnabò.









Written & Photos by mazEdhoy 
© 2015 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment