02 June 2015

Long Way Down to Medan

Cyberedhoy, Medan
02.06.15

Awal Juni ini kita liburan ke Medan dan sekitarnya, pendek sih waktunya, hanya empat hari tiga malam. Berikut rute-nya:

Hari pertama hanya jalan2 di seputar kota Medan, tepatnya di depan alun-alun seberang Hotel Santika tempat kita menginap.

Hari kedua petualangan di mulai, kita sewa mobil plus driver. Jalan panjang menuju Pulau Samosir. Kita berangkat pagi dari Medan, lewat Berastagi dan sempat berhenti sebentar mampir pasar yang terkenal dengan buah dan sayur mayur yang segar ini. Kesempatan ini kita  gak sia-siain, beli jeruk Medan yang manis tentunya.

Tidak jauh dari sini ada Monumen Berastagi yang terkenal itu, kocaknya deket situ omprengan Medan suka ngetem dan angkut penumpang plus motornya di atas/belakang bodi mobil sejenis Elf ini. Ancuuurr...keren banget nekatnya. haha...

Tengah hari kita sampai di Danau Toba, ada tempat makan di pinggiran danau ini yang tempatnya exotic banget, makanannya enak dan murah. Padahal jalan menuju sini berliku dan tebingnya curam. Pemandangan sih keren, mengingat danau ini luas banget sebesar tiga kecamatan. So kita berhenti dan makan siang di sini lesehan.

Menjelang sore kita menyebrang ke Pulau Samosir via Parapat, sekitar 40 menit sampai dan perjalanan darat menuju tempat penginapan sekitar sejam. Kita menyusuri hampir 1/3 putaran pulau untuk sampai sana.

Menjelang Maghrib baru kita tiba di Tabo Cottage. Keren banget nih tempatnya, pas di pinggir danau Toba dan menghadap pegunungan. Tamunya hampir semua orang bule di situ, dan sepertinya mereka menikmati untuk waktu yang lama ya. Mungkin cari inspirasi buat tulis blog atau mengarang buku 😀

Makan malan di cottage...