22 August 2015

Goa Maria Kerep

Cyberedhoy, Semarang
22.08.15


Weekend kali ini kita menjelajah Semarang dan sekitarnya, mulai dari tempat religi sampai ke tongkrongan asyik yang ada di seputaran Semarang. Salah satunya di Goa Maria Kerep.

Goa Maria ini berada di komplek wisata religi di Ambarawa, Kabupaten Semarang. Disini dibangun Patung Bunda Maria tertinggi di dunia. Patung Bunda Maria Assumpta dengan ketinggian 42 meter. Patung ini dibuat oleh seniman patung asli dari Ambarawa. Patung ini memiliki ketinggian 23 meter dengan  ketinggian penopang 19 meter yang apabila ditotal menjadi 42 meter.


Patung yang dibangun dengan sistem bongkar pasang ini mengalahkan patung Bunda Maria tertinggi saat ini yang ada di Bulgaria yang memiliki ketinggian 32 meter. Di kepala Patung Bunda Maria ini dihiasi replika 7 pancaran sinar yang menggambarkan Sapta Duka Bunda Maria. Patung ini menghadap ke arah timur menghadap matahari terbit, menggambarkan bahwa patung Bunda Maria ini menyinari semua orang, baik orang jahat maupun orang baik.

Pas banget waktu kita mampir di sini, patung ini baru diberkati dan diresmikan pada 15 Agustus 2015 oleh Mgr. Johannes Pujasumarta, Uskup Agung Semarang. 

 
Di tempat ini pejiarah bias menikmati keindahan landscape taman yang tertata apik, gemericik mata air saat menuju area taman, hamparan rumput hijau, tanaman perdu  dan rimbunnya pepohonan dipadukan untuk menciptakan suasana asri dan nyaman. Sarat akan nilai religious, taman terdapat patung diorama peristiwa – peristiwa penting Yesus. Suasana yang teduh dan tenang kala berziarah sembari melakukan perenungan dan menikmati ketenangan batin.



No comments:

Post a Comment