12 September 2015

Top 10 Live Music

Cyberedhoy, Jakarta
12.09.15

The best show ever...Live in Jakarta since 2005-2015 (my experience):




#1 Metallica (2013)
Band metal gaek paling berkelas di dunia, semua lagunya kita kenal, atraksi, panggung, lighting & special effect keren abis, performance bahkan lebih OK dari 20thn lalu saat konser 2 hari mereka di Jakarta. Penonton tertib, puas & klimaks sampai sekarang diingat.

Black Rock is smart promotor, mereka tau kebutuhan penonton, rapi jali pengaturannya mulai dari ticketing, akses keluar masuk GBK, keamanan & safety OK, toilet, tukang jualan pun diatur, rokok gak boleh masuk GBK (kalo pun ada yg lolos merokok di dalem jadi keliatan tolol, temennya dikit), faktor safety juga bagus.




#2 Michael Buble (2015)
Aksi panggung luar biasa, special effect keren, sound system keren, band pembuka bagus (Naturally7), meskipun gedungnya belum 100% jadi, tapi karisma Buble yg kocak bikin penonton lupa itu.

Dyandra Entertainment promotornya juga bagus, tertib pengaturannya, safety & kenyamanan bagus, mulai dari lokalisasi food court sampai toilet byk & bersih.




#3 NKOTBSB (2012)
Come back ke Jakarta setelah 23thn, tetap energik meski udah om2, penonton tante2 muda setia teriak2 pasrah. Jujur lagu2nya familiar krn mrk ada saat kita masih sekolah. Aksi panggung, sound system & special effect keren, meski suara mereka emang pas2an ya :)

Promotornya Berlian Entertainment, 'gak heran juga kalau owner-nya yg anak RI1 waktu itu keliatan seneng di VIP Tribune. Gedung MEIS Ancol jg baru banget & msh berantakan, dari sisi safety aja kurangnya.



#4 Maroon 5 (2011)
Ini konser pertama mereka di Jakarta, meski di stadion basket, tapi aksinya keren 'gak pakai basa basi. Lagu2 dari dua album pertama mrk lagi happening wkt itu, meski minim efek & kita seperti nonton konser Pas Band jaman kuliah lah di GOR gitu, tapi feeling gw bener, ini band gak kapok dateng ke sini. 2012 mereka manggung lagi bahkan 2 hari berturut2.

Java Musikindo promotor yg sukses bawa Marron 5 konser dua tahun berturut2 gak perlu diragukanlah professionalitasnya bikin event beginian. Begitu ganti promotor (Live Nation) eh, malah tahun ini mereka batalin konser ketiganya di Jakarta. Hiks...



#5 Bon Jovi (2015)
Band rock gaek asal New Jersey ini comeback to Jakarta setelah 20thn lalu. Aksinya udah byk penurunan kualitas, ketolong sama aksi Phil X Sang gitaris pengganti Richie Sambora. Aksi panggung kurang atraktif, minim effect & sound biasa banget, lagu2 keren jaman oldschool gak dinyanyin. Always, Bed of Roses, Lay Your Hands on Me, I'll Be There For You, This Ain't A Love Song, Lie to Me, Never Say Goodbye hilang dari gaung hingar bingar yg lebih banyak bawain lagu2 setelah 2000an yang gak gue kenal. Ternyata lagu2 yang tidak dinyanyikan itu rata2 bernada tinggi yang suaranya bang Jon sudah 'gak kuat lagi, sebagian adalah ciptaan Richie Sambora. Gagal paham gw kenapa mereka pisah.hiks...

Promotornya, Live Nation sama dengan pembawa Maroon 5 yang gagal konser tahun ini. Keliatan banget mau untung gede tapi kurang perhatikan kebutuhan penonton. Toilet minim-antri sampai 30mnt, penyaringan tiket payah-system barcode tiket bbrp error, gate utama bisa dijebol pedagangan asongan, penonton tanpa tiket bahkan copet. Sampah bertebaran dimana2, rokok byk lolos di dalam stadion GBK, bikin gak nyaman, kelas Festival dipecah2 dgn harga tiket mahal yg gak masuk akal & sesuai ekspektasi kita, plus band pembuka artist YouTube ABG yang kurang kita kenal dgn lagu2 gak jelas. Mendingan Sam Smith daripada Sam Tsui.




#6 Jessie J (2015)
Atraktif aksinya di Java Jazz & jadi special show paling rame. Jujur gw gak gitu tau siapa ini, ternyata lagu2nya cukup sering diputar di HardRock FM Morning Show. Bang Bang!!



#7 Sophie Allis Bextor (2014)
Penyanyi seumuran gue ini ketemu pas Sounds Fair di JCC, aliran campuran pop mainstream, nu-disco & electronic ini 'ngetop dengan lagu Murder on the Dance Floor. Atraksi panggungnya keren & seksi, meski lagu2nya enggak familiar di kuping tapi cukup bikin jempol goyang.

#8 Magic (2014)
Sebenernya band ini belum layak masuk di list konser musik yang pernah gw tonton. Baru satu album & satu lagu yg ngetop, Rude. 



#9 Tulus (2014)
Penyanyi lokal yang lagi happening ini manggung di HardRock Cafe Jakarta, dan kita diundang special dari HardRock FM. Lumayan bisa obrol2 & wefie sama 'Gajah'.



#10 Natalie Cole (2014)
Java Jazz tahun lalu Natalie Cole masuk dalam special show dengan deretan panjang. Meski lagu2nya setipe dan sama dengan bokapnya, Nat King Cole, tetep aja membius penonton yang 'ngerti. Dan gw mungkin termasuk sebagian penonton yang gagal paham. haha...



Written & Photos by mazEdhoy 
© 2015 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment