28 July 2016

Dinner at Rayjin

Cyberedhoy, Bali
28.07.16

Hari ini acara jalan-jalan ditutup dengan makan di Rayjin Teppanyaki. Salah satu restoran Jepang yang ada di pojokan jalan Petittenget di Seminyak.

Kebetulan hari itu enggak terlalu ramai karena mereka sudah memperluas area restonya dan kita bisa mundur hampir sejam gara-gara macet dalam perjalanan dari Rockbar. Kebetulannya lagi, hari itu sang owner ada di sana dan special masakin makanan buat tamu.


Malam itu gue pesan Buta Syougayaki, isinya teppan grilled pork dengan sweet onion dan saus jahe. Seger, gurih dan nikmat banget apalagi minumnya Sapporo-beer Jepang. Mirip2 beer bintang sih rasanya tapi lebih strong meski alkoholnya hanya 5%.

Lydia pesan Chicken Nanban, isinya sweet and sour marinated chicken with Japanese tartar sauce. Nikmat juga untuk hangat2 sambil neguk ocha panas. Malam itu lebih special lagi karena selesai makan sempat obrol2 dan foto bareng ownernya, bli Rajawali (nama Indonesianya). Cowok tinggi kacamata minus ini aselinya orang Jepang, lama tinggal di Bali jadi fasih banget bahasa Indonesia dan Balinya. 


Ini kali kedua gue makan di Rayjin group, pertama di Gunawarman Jakarta. Sementara Lydia sudah 2x ke Rayjin Seminyak. Ibarat petuah bijak "rayjin pangkal pandai', bli Raja membuktikan diri karena rajin punya kemauan keras dan cinta Indonesia akhirnya bisa sukses bikin usaha restoran Jepang yang selalu penuh dan atraktif chef-nya beraksi di depan pecinta masakan Jepang.



Written & Photos by mazEdhoy 
© 2016 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment