29 July 2016

Kecak & Fire Dance

Cyberedhoy, Bali
29.07.16


Kali ini pertama kali gue nonton Tari Kecak dan Tari Api di Bali, tepatnya di Pura Padang Kerta (Maksan Pasek Padang Subrada). Tepat jam 7:15 baru mulai, mundur 15 menit dari jadwal (bukan gara2 nungguin kita yang datang telat lho).



Posisi duduk yang kurang strategis (lesehan paling depan) dengan angle buat foto rada sulit (ketutupan body penari kecak yg gak bisa diem), try & error setting camera, membuat banyak foto hancur dengan sukses. Hiks, hanya ini yang lulus sensor...lesson learned, kalau datang belakangan mendingan berdiri aja 😊

Anyway, malam ini pengunjung yang datang 184 orang, dengan perolehan dana IDR 9,330,000...Kuatir dengan budaya yang terus tergerus kalau penari2 ini kurang regenerasi karena kesejahteraannya kurang menjanjikan. 



Sengaja hitam dan putih seperti layaknya drama Ramayana, namun dunia juga butuh warna. butuh anak muda untuk melestarikan budaya 🙏




Written & Photos by mazEdhoy 
© 2016 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.



No comments:

Post a Comment