28 July 2016

Rockbar Sunset

Cyberedhoy, Bali
28.07.16

Butuh waktu lebih dari satu jam perjalanan dari Seminyak ke Rockbar di daerah Jimbaran. Menjelang sore, waktunya bubaran kantor dan mau lihat sunset numpuk di jalan, apalagi pusat kemacetan di jalur utama gara2 lampu merah gak menampung antrian kendaraan.

Sampai Rockbar sudah jam 5 sore, antri cable car turun ke bawah sekitar 30 menit. Maklum itu cable car jalannya lelet dan cuma muat 6 orang. Sementara antrian dibagi dua untuk yang nginep di Atana Hotel (antrian kanan) dan pendatang dari luar termasuk kami (antrian kiri).



Sebelumnya pengamanan kawasan ini sudah terlihat dari pintu masuk mobil, yang jaga lengkap mulai dari security, polisi dan anjing herder yang sepertinya galak. Sampai lobby, ada lagi screening untuk tas, gak boleh bawa tas ransel dan tas gede2, kalaupun lewat akan dikasih tas khusus dan bisa aja gak lolos pemeriksaan di bawah. Jadi mesti balik lagi ke lobby titip tas. So, jangan bawa banyak2 tas apalagi koper ke sana.

Memang sih sudah kesorean sampai sana, molor satu jam dari waktu booking, dan kita gak bisa dapat tempat duduk yang kita mau. Untuk sofa pinggir pantai dekat batu besar dikenai charge minimum payment IDR 600k, untuk spot biasa minimum 200k. 

Akhirnya kita dapet duduk juga setelah 15 menit muter2 dikawal waiter-nya cari tempat. Pesan minum juga seadanya, maksudnya yang ada di budget 200k, jadi minum doang di sana sambil liat Sunset. Pas bayar sekitar 250K untuk segelas orange juice dan sebotol beer Denmark.


Best view kita dapat setelah grililya, pede aja di sekitarnya juga orang bule yang gak kenal ini. Lagi2 orang Indonesianya banyak yang hanya waiters dan penjaga rockbar ini. Ironis.



Written & Photos by mazEdhoy 
© 2016 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

No comments:

Post a Comment