18 September 2016

F1 Singapore

Cyberedhoy, Singapore
18.09.16

Bulan ini kita main lagi ke Singapore buat nonton F1, sebenernya ini tiket sudah kita beli tiga bulan sebelumnya untuk dukung Rio Hartanto pembalap F1 dari Solo, Indonesia yang berjuang di sirkuit bergengsi ini. Satu-satunya pembalap Indonesia dan salah satu yang dari Asia. Tapi sayang, sebulan sebelum balapan di Singapore ini, Rio gak bisa lanjut karena sebagai pay driver, enggak cukup modal untuk bayar separuh series lagi.



Jadilah kita ke sana tanpa melihat Rio di dalam cockpit mobil Manor-nya, tapi cukup lihat dia di tribune (dari big screen) saat di wawancara TV. Lumayan lah, si Manor masih undang dia buat nonton dan kasih semangat tim-nya. Padahal orang Malaysia dan Singapore yang duduk di sekitar kita di tribune sangat senang mendukung Rio. Bahkan baju F1 Rio yang kita pakai pun mau mereka bayarin. haha...gak ada yang jual soalnya di stand merchandise. Jualan hanya jersey team top dan pastinya ada logo sponsor utama.




Oh ya, di Marina Bay Sand Circuit, Sebastian Vettel menjuarai series ini. Beda waktunya satu putaran sama tim Manor yang ketinggalan, haha...pantesan si Rio belakangan melulu, mobilnya emang ga bisa lari kenceng. Suara mengarahkan kecepatan. Yah, paling enggak kita enjoy lah, meskipun bosen gak bisa lihat seluruh lap. 


Bagian paling seru sebenernya pas acara konser musik ya. Hari pertama, tante Kylie Minouge menghentak panggung dance dengan lagu2nya yang enggak ngetop, untung kebantu sama band jadul yang laris di lantai dansa pada jamannya, KC's & The Sunshine Band. Nah, buat loe yang lagir di era millenium mungkin agak janggal ya sama nama-nama ini. hehe...

Hari kedua setelah gladi resik test circuit, Pentatonix manggung di panggung kecil, nyaris gak keliatan sama sekali karena yang nanton berdiri melingkar sementara panggungnya di bawah. Panggung utama malam itu dihentak sama penampilan Queen yang theatrical-nya si Adam Lambert - vocalist jebolan American Idols ini pas banget sama karakter almarhum Freddy Mercury ya. Kocak tapi juga flamboyan, maklum penyuka sesama jenis juga ya. hehe...seru banget nih om-om gaek dari salah satu band terlama di dunia yang masih ada sampai saat ini. Energi dan main musiknya masih garang, terutama gitaris Bryan May dan tentunya Roger yang gebuk-gebuk drum.

Hari ketiga, rangkaian konser setelah balapan selesai ditutup sama band yang lagi hits saat ini, Bastile dan ditutup sama Imagine Dragon, yang lagu-lagunya sama sekali asing di telinga gue. hiks, apa emang gue yang gak ikutin lagu jaman sekarang ya, haha...



Written & Photos by mazEdhoy 
© 2016 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

No comments:

Post a Comment