29 October 2016

Diecast Expo

Cyberedhoy, J-Town
29.10.16


Hari ini gak sengaja dikirimi poster Diecast Expo dari teman yang juga hobby koleksi mainan. Singkat cerita, pulang dari bengkel yang juga enggak sengaja, gara2 mampir ke dealer ambil BPKB malah baru ngeh kalo sudah harus service. Jadilah service sekalian.


Lewat tengah hari akhirnya sampailah gw di Balai Kartini, siang itu cuaca agak mendung, jadi maklum kalau enggak terlalu ramai dibandingkan Toys Fair yang biasa dilakukan di sana juga. Harga tiket masuk (HTM) 30 ribu rupiah, gw datang sama Yusuf, teman kursus Nebosh yang kebetulan juga lagi lembur di kantor yang gak jauh dari sini, cukup sekali naik busway sampai lah di sini.











Kali ini mampir agak santai, gak diburu waktu, jadi cukup detail mampir ke stand2, berinteraksi sama penjual dan beberapa komunitas kolektor juga. Gw lebih fokus hunting collecting items sejenis truk/tanki minyak dari berbagai oil company.


Berhubung koleksi langka, dan harganya juga pasti luar biasa, akhirnya gw cuma sanggup beli dua. Truk Castrol model tahun 50an, sama truk tanki minyak Chevron yang juga versi jadul.

Cukup mengelitik juga pas gw lewat stand Diecast Indonesia, di situ ada backdrop yang isinya alasan seorang kolektor yang terpilih tahun ini tentang hobi mengoleksi mainan, khususnya mobil2an. Secara pemikiran, kurang lebih sama kayak gw, dulu waktu kecil punya koleksi mainan bagus2 dari bokap, terus menjelang dewasa itu mainan awur2an, hilang entah kemana. Nah saat kita dewasa, inget lagi masa2 bahagia dulu, ketika sudah mampu, mulai hunting lagi kumpulin mobil2an yang kita suka. That's why in this event has a motto "age doesn't matter", toys are not just a toys. This a passion of hobby, something make you happy is living by a hobby. Haha...Tapi gw juga inget perbandingan terbalik hobby dan napsu, "when a habit begins to cost money, it's called hobby.




 
Written & Photos by mazEdhoy 
© 2016 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

No comments:

Post a Comment