10 December 2016

Coffee Shop in Melbourne

Cyberedhoy, Melbourne
10.12.16

Jalan-jalan di sini mirip di Italia, Milan lebih tepatnya, karena banyak tempat makan pinggir jalan dan cafe-cafe buat nongkrong. Salah satu coffee shop yang kita telusuri adalah Brother Baba Budan, lokasinya di 359 Little Bourke Street. Oh ya, semua nama jalan di sini cukup unik ya, jalan kecilnya sama dengan jalan besar utama, hanya dikasih tambahan 'little', haha...

Nah, tempat ini enggak terlalu besar sih, tapi isinya penuh, sampai antri keluar jalanan. Anehnya, isinya pun orang Indonesia, artis pula...gak perlulah gue sebutin, selain gak penting, dia juga gak kenal gue. Mungkin mantan istrinya, si Marshanda itu yang masih inget gue ya. haha...



Lanjut perjalanan ke arah yang sama tapi naik ke atas lagi, masih di jalan yang sama, di situ kita mampir ke tempat 'ngupi paling happening di Melbourne yang isinya enggak ada sama sekali orang Indonesia-nya. Namanya Patricia Coffee Brewers. Nah, kebetulan tempat itu lagi ulang tahun ke-5, party dengan beer free flow. Lho, kok gak ada kopi? nah, ternyata memang hari itu mereka gak bikin kopi.



So, kita sok tau aja slonong boy obrol sama owner-nya, obrolin tentang kopi yang ternyata mereka juga pakai kopi dari Indonesia selain Ethiopia dan Vietnam. Berhubung kita datang dari jauh dan tau tentang mereka, jadilah si Sam, barista yang ramah buatin kopi Ethiopia khusus buat kita. Sambil menikmati kue2 yang free dan gabung di party mereka. Ahaay...biasalah kalau travelling kita emang berusaha 'nge-blend sama local culture ya, gitu kata Lydia. 


Hari kedua kita sempat balik lagi ke little Bourke Street ini, kali ini agak masuk ke gang yang grafiti-nya juga keren. Mampir ke coffee shop lagi kali ini namanya Menchester Press. Di sini pegawai dan barista-nya semua cewek, masih muda2 dan bule cakep2. Kita cobain Rainbow Bagel, Flat White dan Piccolo Latte.




Written & Photos by mazEdhoy 
© 2016 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

No comments:

Post a Comment