11 December 2016

Hutan Kota Melbourne

Cyberedhoy, Melbourne
11.12.16

Pagi ini kita jalan-jalan ke taman-taman kota yang ada di Melbourne, sejak jaman pemerintahan kolonial Inggris, konon Ratu Inggris selalu menginginkan ada kebun di pusat kota. Berjarak 2 KM dari kota, kita naik trem ke Royal Botanic Gardens Victoria yang dibangun di dekat kantor gubernur. Luas Taman Royal Botanic mencapai 38 hektar, di dalam taman ini terdapat lebih dari 10.000 spesies tanaman dan tempat bermain untuk anak-anak.



Melbourne memang pantas disebut garden city karena di mana-mana selalu ada taman. Di seberang Royal Botanics terdapat juga taman dan benteng yang indah yakni Shrine of Remembrance, di dalamnya terdapat tugu peringatan untuk menghargai jasa tentara yang meninggal pada Perang Dunia 1. Ada beberapa wilayah di Indonesia yang tertulis di situ, macam Java Sea, Borneo dan Irian Jaya. Bangunan yang sangat artistik, bernilai sejarah, dan taman yang indah menjadi tempat favorit kita untuk foto mumpung masih sepi. 

Tidak jauh dari taman, agak ke seberang jalan, kita bisa menemukan beberapa museum dan galeri. Australian Centre of Moving Image (ACMI) dan Australian Centre for Contemporary Art. Di sini,  banyak pengetahuan sekaligus hiburan. Di dalam gedung ini banyak sekali games dan film yang bisa dimainkan dan ditonton. Buat yang suka baca, Victoria State Library bisa jadi pilihan. Gedung yang berdiri di tahun 1850-an dan berumur sekitar 160 tahunan ini memiliki koleksi buku yang luar biasa banyak, lebih dari 2 juta tersedia di Victoria State Library. Selain itu, perpustakaan ini juga memiliki interior desain yang sangat indah.


Written & Photos by mazEdhoy 
© 2016 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

No comments:

Post a Comment