10 December 2016

Welcome to Melbourne

Cyberedhoy, Melbourne
10.12.16

Pagi ini kita mendarat di Melbourne Airport jam 10 pagi, agak telat dikit karena delay mundur sejam berangkat dari Bali. Antri check passport lumayan panjang ya mulai dari toilet paling deket dari garbarata sampai melingkar-lingkar di depan. Tapi ini khusus untuk pemegang passport dari negara dunia ketiga, kalau dari negara jajahan Inggris bisa langsung ke passport khusus Australia.

Nah, untungnya kita pegang ePassport, dan keliatan tampang anak baik2, jadi boleh tuh tanpa antrian masuk ke pemegang passport Aussie, hehe...tapi jangan seneng dulu, abis ambil bagasi pun antri melingkar2 ke pintu keluar. Hmmm...kita butuh waktu sejaman buat keluar bandara. Sementara junior2 gue yang bareng satu pesawat masih antri check passport. Entah berapa lama, yang jelas kita sudah separo perjalanan menuju kota, mereka masih antri. haha...

Dari bandara, kita menggunakan Skybus Airport, lumayan murah dibanding taxi atau uber, hanya AUD 18 per orang. Sampai Central Business District kita ganti bus yang lewat hotel kita, gratis juga udah termasuk service dari Starbus ini. Bus full wifi, bersih dan standard negara majulah. Mirip2 sama TransJakarta yang tingkat.


Singkat cerita kita sudah di Flinders street tepatnya di DoubleTree Melbourne, tempatnya strategis, dekat halte MRT, halte bus dan kemana-mana dekat. Suhu masih lumayan adem, sekitar 22 derajat Celsius siang itu. Pas waktunya buat cari makan siang dan jalan2 di kota yang sepertinya ramah ini ya. 


Hal pertama yang kita lakuin adalah makan dulu, mampir ke Master Burger yang jual steak Kanguru dan burger Kanguru. Tempatnya gak jauh dari Double Tree hotel dimana kita menginap di sebelahnya. Kita makan burger Kanguru yang porsinya ternyata besar dan cukup dimakan berdua. Rasa mirip2 daging sapi tapi teksturnya lebih lembut. Harga ya lumayan lah, satu paket sama kentang sekutar AU$ 12.


Written & Photos by mazEdhoy 
© 2016 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved.

No comments:

Post a Comment